Detiknews : Keputusan Mk Soal Tempat Khusus Perokok Dinilai Langkah Mundur

Penilaian ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus memperbaiki kualitas layanan publik di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya…

Pembandingnya, hasil survei 2019, yang hasilnya separo dari complete responden mendapatkan zona hijau,” tambahnya. Menurut politisi PPP ini, kebijakan pemerintah terkait perokok yang diatur dalam UU No 39 tahun 2009 tentang Kesehatan sudah cukup bagus. Hal ini kata dia, agar tidak mengganggu kualitas udara dan kesehatan manusia yang beraktifitas dalam gedung. Persoalan etik lainnya yang perlu mendapat perhatian adalah kehadiran 4 breakingnews.co.id pimpinan KPK di Resepsi Pernikahan Putra Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Melakukan pemeriksaan etik terhadap pimpinan KPK serta membentuk komite etik jika diperlukan. Semua unsur di KPK termasuk pimpinan agar mematuhi pedoman kode etik yang berlaku. Pelaku telah ditangkap polisi dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ketentuan kode etik tersebut secara jelas melarang “hubungan”, tidak peduli apapun alasannya. Manakala terjadi hubungan langsung atau tidak langsung , maka hal tersebut harus dipandang keliru secara etik. Sehingga kini bunyi penjelasan pasal tersebut yaitu “khusus bagi tempat kerja, tempat umum, dan tempat lainnya menyediakan tempat khusus untuk merokok”.

Ada empat substansi yang masuk dalam objek penilaian, yakni layanan perizinan, kesehatan, administrasi kependudukan, dan pendidikan. Ombudsman Jawa Timur selama 16 pekan sejak awal Juni hingga akhir September 2021 keliling ke seluruh pemkab/pemkot/provinsi untuk melakukan pengumpulan information. Ada tiga temuan dalam pengumpulan data penilaian, yakni pertama, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan belum memiliki ruang pelayanan sehingga pemohon masih menemui petugas di masing-masing bidang yang menyelenggarakan pelayanan publik.

Meskipun sejumlah pimpinan membantah dan mengklarifikasi bahwa pertemuan tersebut tidak ada hubungannya dengan penanganan perkara di KPK. Padahal publik tidak akan lupa ketika Ketua KPK pernah menjelaskan bahwa TGB merupakan pihak yang dimintai keterangan dalam sebuah perkara yang sedang ditelusuri KPK. Pimpinan KPK semakin seenaknya dan seolah-olah mengabaikan atas informasi yang berkembang di ruang publik. Hal ini terlihat dari reaksi salah satu Pimpinan KPK yaitu Alex Marwata yang menilai bahwa pertemuan Deputi Penindakan KPK, Firli, dengan mantan Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang , adalah sesuatu yang wajar. Selain hukuman penjara, Emirsyah diminta membayar uang pengganti kerugian negara senilai SGD 2,1 juta.

Uang pengganti tersebut harus dibayarkan selambat-lambatnya satu bulan setelah putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap. Di tengah prestasi tersebut, Ipuk mengakui masih banyak pekerjaan rumah terkait pelayanan publik di Banyuwangi. Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku bersyukur Banyuwangi masih meraih predikat terbaik se Jatim, terkait pelayanan publik. Untuk diketahui, KPU sepakat masa kampanye ditetapkan selama seventy five hari dengan catatan logistik pemilu perlu difasilitasi oleh pemerintah.

Beredar di media sosial Facebook, sebuah postingan yang membagikan hasil screenshot artikel berita dari detikNews dengan judul “pas saya mimpin hampir seluruh rakyat jadi gila”. Beredar di media sosial Facebook, sebuah postingan yang membagikan hasilscreenshotartikel berita dari detikNews dengan judul “pas saya mimpin hampir seluruh rakyat jadi gila”. Sebuah truk trailer menabrak tiang listrik di Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi. Belum lama ini beredar video rekaman CCTV di sosial media yang memperlihatkan detik-detik terakhir Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat masih hidup. Belum lama ini beredar video rekaman CCTV di sosial media yang memperlihatkan detik-detik terakhir Brigadir J alias Nofriansyah Yos…